'

Tempat makan yang jarang banget kita temuin, bahkan termasuk langka ini bernama Mie Bebek P-Kings. Bayangkan saja jika pada umumnya mie ayam dagingnya dengan ayam sudah biasa. Nah ini Mie yang seperti mie ayam tapi dihidangkan dengan daging bebek. Kalian juga bakal susah nyarinya, karena mie bebek yang ada di jabodetabek satu satunya kayaknya sih ini doang, di daerah Mekarsari, Cimanggis Depok.

Buat kalian yang mau coba, atau kepo nih sama makanan yang satu ini. Langsung aja deh samperin ke kedainya. Berada di jalan H.Sofyan. Kalau kalian dari arah depan jalan radar auri, kalian maju aja terus ke arah apartemen cibubur. Lokasi gang H.Sofyan nya berada di sebelah kiri. Tepatnya di samping Brons Coffee & Resto. Nah jika kalian udah sampe nih. kalian masuk aja ke jalan itu, kira kira 200 meter nanti kalian bakalan nemuin rumah makan dari bambu sebelah kanan seperti di gambar atas. Nah itu  dia rumah makan Mie Bebek P-Kings.

Meskipun sederhana tempatnya. Kalian bakalan nemuin makanan yang paling unik, dan satu satunya di Depok. Mie Bebek yang disajikan disini mienya dibuat sendiri, jadi ga ada bahan pengawetnya sama sekali. Udah gitu bebek yang disajikan disini menggunakan bebek impor dari luar, nama bebeknya itu bebek P-Kings. Makannya nama kedai disini Mie Bebek P-Kings. Rasanya dijamin enak. Apalagi bebeknya empuk banget, mienya pun enak. Ga kalah sama di restoran. Untuk pangsitnya sendiri, rasanya juga renyah, enak juga loh pangsitnya. Satu porsi mie bebek kalian bisa mendapatkan pangsit 2 buah.

Mie Bebek - 22k

Minumannya kita pesan Es teh manis. Es teh manis dengan harga Rp 5000 ini enak banget. Apalagi jika disajikan siang siang hari dengan menu santapan mie bebek. Dijamin rasa dahaga dan pedas habis makan mie bebek akan hilang.
Es Teh Manis Jumbo - 5k

Jika kalian bosen dengan es teh manis, kalian juga bisa pesan es jeruk. Es jeruk dengan perasan asli dari buah jeruk ini. Untuk harganya kami lupa berapa. Nanti akan kita update untuk harganya kalau kita kesana lagi.
Es Jeruk

Buat kalian yang bener-bener penasaran dari ulasan kita yang sampaikan nih. Kami sarankan untuk dateng dari siang hari, karena kedai ini buka dari jam 13.00-19.00. Kalo kalian dateng abis maghrib kira kira jam 6 an dijamin kalian ga bakalan kebagian semangkuk mie bebek ini. Lebih baik mengantri dari siang, apalagi kalo weekend, pengunjung kedai ini kebanjiran order pada waktu makan siang. 


Ini dia tempat makan yang lumayan jarang kita temui. Apalagi kalo cuaca dingin-dingin pasti kalian laper, terus butuh makanan yang hangat-hangat buat ngangetin badan dan bikin perut kenyang. Kebetulan yokjajan abis jalan-jalan ke Puncak dan menemukan tempat makan yang berada di pinggir jalan untuk dicicipi. Nama tempat makannya RAMEiN. Berada tepat sebelum Mal Lokalisari kalau dari arah puncak. Tempat makannya bertemakan kaki lima, bukannya pun di depan ruko yang sudah tutup.

Pas kita kesana kita dateng tepat waktu pukul jam 18.00, kita adalah pembeli pertama pada hari itu. Kedainya pun baru siap siap untuk buka. Kami pun menunggu cukup lama untuk menunggu pedagangnya membuka kedai. 

Akhirnya kedai Ramein di buka. Kita langsung melihat menu. Wah ternyata menunya cukup sedikit dan khusus menyajikan makanan ramen sesuai dengan nama kedainya. Saya pun langsung memesan Ramen Syoto dan Ramen Currynya.Untuk minumannya saya pesan ocha panas dan ocha dingin agar bisa membedakan enakan yang dingin apa yang panas nih.

Menu Ramen Ramein - 26k

Ramen Syoto menu pertama yang kita icipin. Ramen Syoto ini berisi mie ramen, telur setengah matang, jamur kuping dan sayuran pak choy serta tak lupa ditambahkan wijen. Rasa kuahnya enak dijamin. Rasa bumbu sotonya bercampur menjadi satu. Saya rasa ini ramen dengan kuah terenak yang pernah saya rasakan. Jika dirasa kurang dengan isi toppingnya kalian juga bisa menambahkan extra smoke beef dengan menambah harga 4k.

Ramen Syoto - 26k

Ramen Curry ini merupakan menu kedua yang kita bakalan ulas. Ramen Curry ini rasanya sangat sangat enak, malah lebih enak dari rasa Ramen Syotonya. Isinya ga beda jauh sama ramen sebelumnya. Ada telur setengah mateng, jamur kuping, sayuran pak choy dan ditaburi wijen diatasnya.


Ramen Curry
Minumannya kita pesan ocha es dan ocha hangat. Kita sengaja pesan yg hangat dan es untuk membedakan rasanya yang paling enak dimana. Kami rasa ocha disini biasa saja, sama seperti teh tawar bungkusan biasa yang di jual di warung-warung. Rekomended buat kalian jika ingin makan ramen dengan versi pedas pilihlah ocha yang ada esnya.

Es Ocha dan Ocha

Harga menu disini saya rasa cukup terjangkau buat kalian para pelajar terutama mahasiswa ataupun mahasiswi yang habis main ke Puncak. Pas banget deh kalo kalian pulangnya mampir ke kedai Ramen Ramin ini.

Restoran yang belum lama buka ini bertemakan masakan Jepang. Udon Tei terletak di Jalan Siliwangi Depok tepat disamping rumah makan Pak Endut. Pertama kali kita kesini ternyata restorannya belum 100% jadi. Jadi restorannya berada di depan halaman gedung. Oh iya restoran ini buka dari sore hingga malam hari ya.

Pas kita sampai kita akan disambut oleh para pegawai Udon Tei dengan semangat dan ramah. Sehingga membuat kita yang datang merasa disambut dan sangat dimanja pelayanannya.


Makanan yang kita pesan pertama yaitu Tori Katsu Donburi. Di dalamnya berisi nasi, telur dadar, dan daging ayam yang di goreng. Rasanya saya rasa biasa saja malah seperti nasi dengan telur dadar rasanya, sama seperti menu Tori Katsu Donburi pada umumnya. Hanya saja harganya yang lumayan mahal untuk Tori Katsu Donburi ini. Porsinya pun lumayan banyak semangkuk besar.
Tori Katsu Donburi

Menu yang selanjutnya kita pesan Beef Sukiyaki Donburi adalah nasi yang berisi daging dengan kuah saos sukiyaki yang ditaburi wijen, lalu diberikan irisan sayuran wortel dan brokoli. Rasanya gurih gurih manis. Untuk rasa tidak ada yang begitu special juga. sama seperti menu beef sukiyaki donburi pada umumnya. Porsinya pun cukup banyak. Jadi buat kalian yang lapar wajib cobain menu yang satu ini.
Beef Sukiyaki

Yang spesial di menu minuman restoran Jepang yaitu Ocha. Rasa Ocha disini dijamin paling berbeda dari restoran lainnya. Ocha disini rasanya paling enak yang pernah kita cobain. Rasa Ochanya yang berasa banget, apalagi kalau kalian pesan yang hangat dan suasana diluar dingin. Dijamin kalian bakalan ketagihan. Oh iya ocha disini bisa di refil juga loh, jadi kalo kalian habis nih minumnya kalian bisa minta refil ke pelayan restoran sesuka kalian.
Ocha

Minuman yang paling beda juga nih, mangga dicampur markisa. Kebayang kan rasanya gimana. Rasanya enak loh seger banget, rasa manis manis asem yang membuat tenggorokan kalian bisa menghilangkan dahaga.


Sayangnya kita kesini tidak mencoba takoyakinya. Kami rasa takoyakinya enak dan merupakan best seller di sini. Macam-macam rasa takoyaki disajikan di restoran ini. Mungkin kalian berminat untuk mencicipi Udon Tei di Depok. Kapan lagi!!!
Kali ini kami datang ke restoran yang berada di Cibinong. Nama tempat makannya Kedai Soto Ibu Rahayu. Berada tepat di Jalan Raya Pemda Sukahati yang tidak jauh dari pemda Cibinong ini. merupakan tempat makan keluarga yang menurut kami begitu nyaman. Mulai dari tempat makan indornya yg semi outdoor dan outdoornya yang bertemakan garden.

Pertama kali kita kesana kita langsung mencoba soto bening dan soto ayamnya. Soto ayam ibu Rahayu seperti soto ayam lamongan berisi ayam, telur setengah, bihun, tomat, seledri, daun bawang, serta kuah beningnya. Yang membuat beda terutama ada bumbu khusus yang ditambahkan, yaitu kari ayamnnya. Soto ayam ini di bandrol dengan harga  20k belum termasuk nasi putih.
Soto Ayam - 20k

Soto Goreng adalah menu kedua yang kita pesan yaitu soto goreng. Makanan ini merupakan makanan yang disajikan berbeda di restoran lainnya. Daging dan jeroan paru di goreng menjadi satu lalu diberikan kuah bening. Tak lupa di berikan beberapa macam sayuran lobak, seledri dan bawang goreng sebagai penyedap. Soto Goreng Ibu Rahayu di bandrol dengan harga 40k belum termasuk nasi putih.
Soto Goreng - 40k

Nasi Putih - 6k


Dari kedua menu tersebut yang paling rekomendasi soal rasa yaitu soto dagingnya. Namun kekurangannya soto yang disajikan disini kuahnya terasa hangat tidak panas sehingga membuat kenikmatan soto yang disantap terasa kurang. 
Teh Manis Hangat - 5k

Es Teh Manis - 6k

Minuman yang kita pesan kita pilih yang standar yaitu es teh manis dan teh manis hangat. Tehnya enak kok rasanya. Sesuai banget sama lidah kita.