Ah Poong - Bogor

Ah Poong - Bogor

Sore-sore gini asiknya ke tempat makan yang ada air-airnya. Apalagi kalo bukan Ah Poong. Tempat makan yang ada di daerah sentul ini merupakan salah satu tepat rekreasi sekaligus tempat kuliner bagi para keluarga pada saat waktu senggang. Bayangkan saja Ah Poong jika hari libur anda bakalan kehabisan tempat duduk untuk menyicipi makanan disana. Saran kami hindari hari weekend/tanggal merah karena jika anda datang pada saat weekdays pengunjung yang datang ke Ah Poong dijamin plong.

Ah Poong berlokasikan di Jl. Ir. H. Djuanda yang berada di kawasan Sentul City, Bogor - Jawa Barat. Ah Poong yang tepat berada di pinggir sungai Cikeas ini menyajikan pemandangan yang menarik. Jika anda pertama kali ingin masuk ke Ah Poong anda akan melewati jembatan gantung yang sangat bagus, ada 2 jembatan gantung yang ada di Ah Poong ini.  Yang satu berupa jembatan biasa, dan yang satu berupa jembatan gantung.

Ah poong di dekorasi sedemikian rupa, bertemakan pasar apung yang sebenarnya tempat makan ini tidak mengapung sedemikian rupa seperti namanya, tetapi dekorasi tata tempat dan interior ruangan yang begitu indah mengundang banyak orang untuk berkunjung kesini. Jika anda datang kesini malam hari, anda akan disajikan lampu-lampu yang indah yang ada di Ah Poong ini. Disini juga tersedia sungai buatan. Apabila anda beserta keluaga ingin naik perahu kecil semacam cano, cukup bilang pada abang yang siap mengayuh perahu untuk menyusuri sungai buatan disini, bayarnyapun seikhlas anda.
Interor

Sistem pembayaran di Ah Poong yaitu dengan menggunakan kartu elektrik yang bisa anda dapatkan di kasir kasir yang ada di Ah Poong, anda cukup membeli saldo sesuai kebutuhan anda. Minimal pembelian saldo yang ada kartu tersebut adalah 5000 rupiah. Apabila saldo yang ada di kartu anda masih ada sisanya, anda bisa menukarkan kembali uang anda menjadi bentuk tunai.

Mungkin jika anda ke Ah Poong anda akan bingung memilih jenis makanan apa yang ingin anda coba. Ya terutama kami yang bingung untuk memilih menu makanan yang ingin kami coba. Ada beberapa stand-stand menyajikan keunikan makanan yang ditawarkan dan keunikan di Ah Poong ini banyak makanana khas daerah indonesia dan tidak ada stand yang menjual menu yang sama. 

Setelah sekian lama, tujuan kami memilih stand  Chicken Rice masakan singapore. Menu pertama yang kami pesan yaitu Ikan ala Thai. Merupakan ikan tuna yang di goreng menggunakan tepung dan di baluri saus pedas manis dengan campuran bawang bombay dan irisan wortel.

Menu yang kedua kami pilih yaitu Ayam Kaluyuk. Merupakan makanan yang berbahan dasar ayam lalu di goreng menggunakan tepung lalu di baluri saus Asam Manis dengan potongan wortel bawang bombay dan nanas. Rasa Ayam Kaluyuk disini seperti nuget. Kami lebih merekomendasikan Ikan ala Thainya yang rasanya enak sekali. Ini sudah termasuk dengan nasinya.
Ikan ala Thai - 32k (kiri) dan Ayam Kaluyuk - 32k (kanan)

Untuk minumannya kami mencoba Calais. Calais selain buka di beberapa tempat di Jakarta, ternyata juga hadir di Ah Poong ini. Minuman yang kami pesan waktu itu adalah Taro Milk Tea. Di Calais ini anda bisa memesan kadar gula dan ice sesuai dengan selera anda. Disini saya memilih normal sugar dan normal ice dengan topping grass jelly.
Taro Milk Tea - 32.5k

Untuk dessertnya kami memilih es pisang ijo. Makanan khas Makasar ini sangat cocok jika disantap pada siang hari. Rasa es pisang ijo ini standar sesuai dengan rasa pisangnya yang manis dan sirupnya yang lumayan manis serta segar. Hmm pasti menggoda lidah kalian.
Es Pisang Ijo - 14.5k

Twitter : @ahpoong


0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda